SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SRIWEDARI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pesona Keindahan Wisata Sumber Koso, Sumber Mata Air Kaki Gunung Lawu

23 Mei 2023 10:29:14  Administrator  264 Kali Dibaca 

Sriwedari-ngawi.desa.id - Sumber Koso adalah sumber air yang melimpah di kaki gunung Lawu. Tempat wisata ini berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Pemandangan wisata yang dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan dihiasi dengan kolam ikan koi.

Saat pertama kali datang, pengunjung akan disambut deretan pohon pinus. Taman dengan berbagai tanaman hias menambah kesan indah arena wisata. Lahan sekitar lokasi juga dibuat natural. Rerumputan hijau menambah kesan menyejukkan.

Permainan yang memacu adrenalin pun disediakan. Seperti jembatan gantung antar pepohonan dijamin menambah keseruan kala berwisata. Ada juga arena Flying Fox di sekitar lokasi.

Suasana asri alami gunung Lawu bikin betah berlama-lama. Udara gunung yang dingin menyejukkan, rindangnya pepohonan pinus sebagai nilai plus wana wisata yang termasuk baru di Kabupaten Ngawi ini.

Sajian utama tentu saja sumber airnya. Disana terdapat kolam untuk menampung limpahan sumber mata air yang sangat jernih. Dalam kolam, hidup puluhan ekor ikan koi dengan berbagai warna.

Spot lain, yakni berupa area camping. Pengunjung bisa memasang tenda dan menikmati malam dengan suasana alam asri gunung Lawu.

Untuk menikmati keindahan dan kenyamanan Sumber Koso, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 perorang

Selain untuk wisata, air Sumber Koso juga dimanfaatkan untuk irigasi pertanian warga sekitar. Warga sekitar juga memanfaatkan jernihnya air sumber untuk mencukupi kebutuhan masak ataupun minum.

Sumber : https://memorandum.co.id/

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bedug - Sriwedari No 09 Sriwedari
Desa : Sriwedari
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon :
Email : padmasriwedari@gmail.com