SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SRIWEDARI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

MENCICIPI MIE WAJAN, CARA BARU MENIKMATI MIE AYAM

17 November 2022 11:21:03  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Desa

Sriwedari-ngawi.desa.id- Sebagai salah satu kuliner favorit di Indonesia, penjaja mie ayam bisa dengan mudah ditemukan di berbagai sudut kota. Variannya pun beragam, mulai dari segi rasa, bahan, hingga penyajian. Buat Teman yang di ngawi, bisa coba mampir ke Mie Ayam Wajan Mbak Wati.

Dari luar warung ini tampak sederhana seperti kedai mie ayam pada umumnya. Terdapat deretan meja dan bangku panjang untuk pengunjung. Tempatnya sendiri memanfaatkan lahan teras depan rumah, dengan dekorasi wajan-wajan kecil menggantung.

Spanduk merah bertuliskan ‘Mie Ayam Wajan Mbak Wati’ mengisyaratkan bahwa mie ayam di sini tak biasa dan berbeda dari lainnya. Semua mie di sini memang disajikan langsung di atas wajan, alih-alih menggunakan piring atau mangkuk. Sensasi yang ditawarkan sungguh berbeda.

Wajan yang digunakan berukuran kecil, dengan diameter sekitar 20 sentimeter. Meski penyajiannya beda, proses memasak di sini tetap sama seperti mie ayam pada umumnya. Begitu matang, mie selanjutnya dimasukkan dalam wajan dan disandingkan bersama komponen lainnya.

Meski warung sedang ramai, pesanan datang lumayan cepat. Dalam waktu sekitar 15 menit, satu porsi mie ayam sudah hadir di depan mata. Hidangannya disajikan dalam kondisi panas. Di bawah wajan terdapat alas kayu sebagai penyangga.

Dari penampilannya, mie ini memang seperti sajian serupa. Hanya saja penyajiannya memang berbeda. Meski wajannya kecil, ketika diaduk porsi mie-nya ternyata melimpah. Kuah mie di sini sedikit kental, dengan rasa khas rempah

Selain menyajikan mie ayam biasa, warung ini juga menawarkan mie ayam dengan topping. Dengan berbagai pilihannya, bisa pilih tambahan telur puyuh, bakso, maupun ceker ayam. Meski terdengar biasa namun dijamin nikmatnya jadi berlipat ganda.

Harganya pun masih masuk akal. Mijan Komplit dibanderol seharga Rp 15.000, Mijan Bakso + Telur Rp 14.000, dan Mijan Telur Puyuh + Ceker Rp 12.000. Sedangkan untuk mie ayam biasa, bisa Teman Traveler dapatkan dengan bermodal Rp 8.000 saja. Cukup terjangkau kan?

Warung Mie Ayam Wajan Mbak Wati Berada di kabupaten Ngawi, tepatnya di Kauman RT 04/04, Kecamatan Widodaren, Lokasinya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota.

Jika berangkat dari Tugu Kartonyono, cukup arahkan kendaraan menuju Jalan Ngawi – Solo atau arah jalan kesolo. Warung mie ayam ini bakal kalian temukan sekitar 500 meter dari jalan raya meski tempatnya masuk kampung, lokasinya cukup mudah ditemukan.

Warung mie ayam wajan mnak wati ini beroperasi antara pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Sangat cocok dijadikan sebagai jujugan untuk sarapan, makan siang, maupun santap malam. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bedug - Sriwedari No 09 Sriwedari
Desa : Sriwedari
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon :
Email : padmasriwedari@gmail.com