SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SRIWEDARI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Harga Gabah Harus Ditentukan agar Tak Jatuh Saat Panen Raya

13 Maret 2023 10:13:00  Administrator  192 Kali Dibaca  Berita Nasional

NGAWI, KOMPAS.com - Presiden Jokowi mengaku akan segera menentukan harga gabah di tengah panen raya saat ini. Kebijakan itu untuk mengantisipasi agar harga gabah tidak turun saat musim panen.

"Yang paling penting kita harus segera tentukan harga gabah, jangan sampai jatuh karena ini panen raya di mana-mana," Ujarnya ditemui usai panen raya di lahan petani di Ngawi Sabtu (11/03/2023).  Baca juga: Jokowi Nonton Konser Deep Purple di Solo Jokowi pun berharap harga gabah yang akan diumumkan Badan Pangan tidak berada di bawah biaya produksi yang harus dikeluarkan petani.

"Jangan sampai jatuh di bawah cost yang telah dikeluarkan oleh petani. Ini panen raya kalau tidak dijaga akan jatuh baik gabah nya maupun berasnya," Imbuhnya. 

Sriwedari-ngawi.desa.id - Meski demikian, Jokowi mengatakan, tidak mudah bagi pemerintah untuk menyeimbangkan harga wajar untuk petani, pedagang dan masyarakat.

"Yang sulit dari pemerintah itu menyeimbangkan, harga di petani wajar, di pedagang wajar dapat keuntungan dan di warga atau konsumen wajar. Mencari keseimbangan itu yang tidak gampang,

" ucapnya.  Jokowi juga mengajak pare petani untuk tidak memberi jeda lahan mereka untuk ditanami padi karena saat ini masih ada ketersediaan air. "Untuk petani di Tanah Air setelah panen jangan diberi jeda, karena airnya masih ada, masih ada hujan langsung ditanami kembali," pungkasnya

Sumber : Kompas.com dengan judul "Jokowi: Harga Gabah Harus Ditentukan agar Tak Jatuh Saat Panen Raya", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2023/03/11/101705778/jokowi-harga-gabah-harus-ditentukan-agar-tak-jatuh-saat-panen-raya.
Penulis : Kontributor Magetan, Sukoco
Editor : Krisiandi


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bedug - Sriwedari No 09 Sriwedari
Desa : Sriwedari
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon :
Email : padmasriwedari@gmail.com