SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA SRIWEDARI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Bengawan Solo Meluap, Hektaran Sawah Siap Tanam Terendam Banjir

02 Maret 2023 11:38:33  Administrator  155 Kali Dibaca  Berita Desa

Sriwedari-ngawi.desa.id - Hujan deras yang tak henti - hentinya menyebabkan sungai Bengawan Solo meluap dan menyebabkan sejumlah persawahan siap tanam di 2 kecamatan terendam banjir, antara lain Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar dan Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan. Akibat kejadian itu, petani deperkirakan rugi jutaan rupiah.

Suryanto, salah satu petani mengatakan, banjir ini bukanlah kali pertama yang merendam areal persawahan Desa Sriwedari pada musim penghujan ini. Sejak musim penghujan datang, sebelumnya Desa sriwedari sudah mengalami banjir dan merendam persawahan Namun, menurut suryanto ini merupakan banjir yang paling besar dibandingkan sebelumnya.

Selain karena curah air hujan yang tinggi, penyebab lain dari banjir yang melanda sejumlah persawahan tersebut juga disinyalir terjadi karena adanya kiriman air dari daerah hulu Solo Raya.

Hingga saat ini, banjir masih menggenangi di beberapa titik. Sebagian besar wilayah ketinggian muka air masih stabil dan belum ada tanda-tanda akan surut.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Bedug - Sriwedari No 09 Sriwedari
Desa : Sriwedari
Kecamatan : Karanganyar
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63257
Telepon :
Email : padmasriwedari@gmail.com